Friday, September 30, 2011

Akhir Bulan

Gak kerasa udah tanggal 30 aja, 30 September. Asyik ney besok udah Oktober, awal bulan, saatnya gajian. Tapi buatku, ini gak ngaruh. Statusku masih gak bergaji, free, merdeka, libur panjang, cuti yang gak tahu sampe kapan. Seneng kali kalo udah masa-masa menegangkan, bisa menghirup wangi amplop gaji. Jaman sekarang sey udah ditransfer kali ya. Ya, kalo gak mencium amplop gaji berarti bisa melihat saldo di tabungan bertambah beserta bunga-bunganya. Congratulations de buat yang merasakan masa-masa seperti itu. Atau malah udah ada yang gajian?! Heemm, emang ya, gaji sekarang udah gak awal bulan melainkan akhir-akhir bulan. Menurut sumber yang gak terpercaya yang aku denger sey gitu, lewat tanggal 20-an biasanya udah tanggal muda. Kalo buat yang masih masa studi, uang jajan bertambah kali ya. Saatnya belanja, saatnya memenuhi kebutuhan bulanan, saatnya mentraktir, saatnya berpesta pora, atau apa lah sebutannya.

Kalo aku biasanya akhir-akhir bulan suka bikin wish list di dalam hati. Dicatet, dan dirangkum dalam satu memori pikiran bawah sadar. Berharap apa yang aku pengen buru-buru terwujud. (So, usaha donk!!) Iya usaha, kamu tahu apa, emangnya selama ini aku ngapain?!! Emosi sesaat, atau malah lebih dari sesaat kalo ada perkataan seperti itu. Bikin nyesek sebenernya, drop, gak semangat, rasanya pengen nyekek buat yang ngomong kayak gitu. But, udah lah kenapa jadi ngomongin kayak gini. Yang ada akunya malah jadi tambah emosi.

Balik ke wish list tadi. Karena besok udah Oktober, jadinya #OctoberWish. Bisa dibilang simple, tapi juga berlebihan. Namanya juga harapan, gak salah berarti meminta sebanyak-banyaknya asal dalam batas wajar. Termasuk dalam kategori do'a kan, do'a yang gak diucapkan secara langsung. Masih seperti kemarin-kemarin wish listku. Semoga bisa cepet dapet kerja yang mapan, cepet dapet pacar umm jodoh maksudnya, sehat selalu juga orang terdekat yang aku sayangi, murah rejeki, dimudahkan segala urusan, diberikan jalan terbaik, diberkahi, diberi kekuatan. Dan yang paling penting dari itu semua, semoga selalu diberi kebahagiaan. Amin.. .


...

No comments:

Post a Comment

Monggo