Wednesday, November 2, 2011

Salah Jurusan

Oke, sebenernya ini ceritaku yang absurd. Apa itu absurd?! Menurut kamus bahasa inggris artinya itu mustahil atau menggelikan. Yah, tapi ini lebih mengarah ke hal yang menggelikan. Meski yang bener aku juga gak tahu absurd artinya apaan. Cuma keren aja kalo diucapin gitu. Berasa anak gaol geula yang faseh bahasa inggris gitu. Halah, TOEFL aja aku gak lolos. Entah aku harus malu, lompat ke jurang, lari sambil nyanyi-nyanyi bawa boneka, ngunyah-ngunyah piring atau harus ngapain buat bisa ngerubah ini semua. Sumpah rasanya ini muka aku gak tahu mau ditaruh dimana.

Seorang yang lulusan diploma jurusan teknik informatika, tapi gak tahu apa-apa soal komputer. Iya!! Itu aku. Jadi aku dimintain tolong gitu buat instal suatu program, tapi gak tahu program apa yang musti diinstal. Nyari trouble dari komputer itu aja aku blank. Beuh, sumpah mati gaya. Mau nolak permintaan tapi gak enak, diterima juga gimana donk. Oon banget sumpah aku ini.

Setelah dipikir-pikir, aku ini salah jurusan. Tapi kenapa bisa lulus?? Iya itu lain ceritanya. Aku juga surprise banget. Berasa punya magic kali ya, sampe bisa selesain kuliah dengan waktu ya bisa dibilang cepet dan sesuai target. Pendadaran juga aku sempet jawab gak tahu satu pertanyaan ke dosen penguji. Sejarah banget itu pertanyaan, cuma aku agak sedikit lupa gitu pertanyaannya. Yang jelas nyangkut soal sistem operasi gitu lah. Bukannya sombong, nilai pendadaran aku dapet A. Ya, dapet A (diulang biar drama). Tapi apa sey arti sebuah nilai. Toh setelah itu aku gak bawa apa-apa, gak punya ilmu khususnya soal dunia informatika yang bisa aku terapin di kehidupan nyata. Kalo istilah permainan jaman dulu "Bawang Kosong", gak tahu apa-apa cuma ikut-ikutan tapi gak dianggep buat punya kesempatan menang atau pada akhirnya harus kalah. Di antara menang atau kalah gitu de.



...

No comments:

Post a Comment

Monggo