Thursday, January 5, 2012

Ini Ternyata Aku Salah Hari

Gak tahu kenapa ini aku bisa jadi amnesia tingkat awal. Haduh, apa ya sebutannya kalo lagi lupa ini hari apa. Ya pokoknya gitu lah. Tadinya aku pikir ini hari Jum'at, ya biasanya jadi bau aura-aura hari pendek. Aku juga gak tahu asal muasal hari pendek. Kenapa gitu, why?? Mungkin karena ada Sholat Jum'at kali ya. Yang waktu istirahat jadi kepotong buat menjalankan ibadah sholat wajib buat umat muslim, terlebih buat lelaki yang sudah dewasa. Dengerin ceramah yang gak cukup kalo cuma 7 menit, kultum (kuliah tujuh menit). Bisa dibilang gak ikhlas juga sey kalo ketemu hari Jum'at. Kayak halnya ketemu hari Senin, rasanya gak semangat, males aja gitu.

Tapi beda denganku. Saat ini semua hari berasa sama aja. Ya, gak sama sama banget maksudnya. Jadi serasa tenang tenang aja gitu, mau hari Senin kek, hari Jum'at kek, atau hari Minggu sekalian. Itu disebabkan karena aku masih, masih, ma...masih menganggur (Hadoh, serasa gimana gitu aku menyebut kata ini). #menghelanafas.

Tadinya aku pikir kalo ini hari Jum'at, mandinya ntar siangan aja. Kalo pas jam jam mau masuk adzan Dhuhur, jadi sekalian aja berangkat ke masjid dalam keadaan fresh dan segar. Gak cuma ke kondangan atau ke rumah pacar aja mesti fresh, wangi dan segar. Tapi juga ke masjid perlu, sangat perlu. Kadang kalo dipikir ke masjid mesti pake baju bagus gak ada salahnya juga. Bukan bermaksud pamer, tapi biar Allah SWT senang melihat umatnya datang ke rumah-Nya dalam keadaan rapi, bersih, wangi, dan berpakaian bagus. Dan satu lagi yang penting, dalam keadaan suci. Orang di sekitar yang melihat juga merasa adem dan senang melihatnya. Bikin orang senang dalam hal positif juga nambah pahala kan??

Jadi intinya ini hari sebenarnya hari Kamis, hari Kamis!! #galau


...

2 comments:

  1. hati-hati gan, kalo udah lupa sama hari lho...wkwkwkw salam kenal gan

    ReplyDelete
  2. hahaha, iyo ney aku beneran lupa. btw, salam kenal juga. sundul gan... :)

    ReplyDelete

Monggo