Thursday, December 22, 2011

Do'a untuk Ibu

Pas banget hari ini hari ibu. Buat bikin inget aja, tanggal 22 Desember. Ternyata setiap negara beda tanggal merayakan hari ibu. Menilik beberapa sumber kayak di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah. Lebih disebutnya Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) diperingati tanggal 8 Maret. Kalo di Indonesia lebih ke hari Kartini mungkin. Ok, aku gak akan ngomongi sejarah hari ibu.

Bisa dibilang iri juga, tanggal ini bisa ngerayain hari ibu. Mereka yang masih punya ibu, bisa ngasih hal special ke ibunya. Mungkin seharian full jadi pelayan yang selalu siap membantu ibu, atau ngasih serangkaian bunga. Ya, serangkaian bunga!! Bukan cuma pacar aja yang dikasih bunga, ibu juga. Masa' ibu yang memberikan segalanya bahkan nyawa lebih gak dikasih daripada pacar. Pacar hilang bisa cari yang lain, tapi ibu enggak.

Ada hal yang bikin aku kangen. Kangen omelannya, omelan ibu yang kadang bikin takut. Tapi itu bikin aku kangen. Setelah ibu gak ada, hal itu juga ikut hilang. Aku inget ibu pernah cerita. Ibu dulu pengen punya anak perempuan, udah nyiapin nama juga. Kalo gak salah "Anita Larasati" namanya, tapi jadinya malah aku ini. Sesosok pria tampan yang baik hati dan gak suka selingkuh (dilarang protes!!). Berhubung anak tunggal. Aku cuma bisa senyum mendengar cerita itu. Mungkin kalo aku ini lahir perempuan, bisa jadi perempuan yang cantik, smart, baik hati, dan rajin membantu ibu (untuk kedua kalinya, dilarang protes!!). Banyak hal yang gak kesampaian. Hal yang bikin ibu bangga. Aku berdo'a, semoga ibu selalu bahagia di sana.


...

3 comments:

  1. Surga ada di bawah telapak kaki ibu, mari kita lebih peduli dan lebih menyayanginya...

    ReplyDelete
  2. Kasih ibu sepanjang masa...

    Jadi bkn hri ibu saja kita menyayangi nya .
    Kita harus menyayangi nya setiap waktu dan setiap saat...
    Jadi selamat hari ibu :)

    ReplyDelete
  3. Thank u. Iya, kasih ibu emang tiada tara. Setiap hari adalah hari.

    ReplyDelete

Monggo