Sunday, December 11, 2011

Sunmor oh Sunmor

Sunday morning, minggu pagi, hari setelah sabtu dan sebelum senin yang waktunya pagi hari. Halah. Paling asyik dan seru emang sambil lari pagi, jalan pagi atau sepedaan. Ya, pake kata sepedaan aja ya biar lebih familiar (berkeluarga, hadeh bukan itu artinya botak!!). Lebih terbiasa kedengerannya, dan lebih merakyat ketimbang gowes. Kalo gowes menurutku sey lebih ke sepeda modern aja sey kayak model fixie atau lowrider. Tapi gak tahu juga, just a opinion. Hemm, gak akan ngomongin sepeda kali ini. Cukup!!

Atau yang paling jadi icon sey pasar kaget, kalo di Jogja sey nyebutnya pasar tiban. Ya, suka suka nyebutnya aja. Sakarepmu!! UGM yang jadi target utama pelaku sebuah ke-pasar tiban-an. Cuma akhir ini aku ngerasa pasar tiban jadi kegusur gitu, gak kayak jaman aku masih sekolah/kuliah. Dulu sey seru, pokoknya semua masuk kawasan dari bunderan UGM sampe masuk ke arah gedung GRHA berjejer orang jual macem-macem ada. Sampe keluar komplek itu juga masih berjejer di jalan kawasan lembah. Sekarang?! Malah jadi sumpek, jadi mepet banget. Dan malah lebih masuk ke kawasan komplek UNY. Gak mau nyalahin juga sey siapa yang bikin pasar tiban jadi terkesan kayak kegusur gitu. Padahal kan cuma sekali seminggu ini doank. Dan mestinya bangga juga donk, soalnya jadi icon tempat pasar tiban.

Gak kayak di Bandung (Hadeh, pasti mau pamer ney). Enggak, enggak mau pamer kok. Mau ngebandingin aja. Di Bandung tu, dari dulu aku masih SD kalo gak salah sampe terakhir aku ke sana berapa bulan lalu masih tetep rame aja pasar tiban. Itu lapangan di seberang gedung sate full orang jual macem-macem, ditambah lagi di seberang jalan gedhe juga masih ada masuk ke dalam komplek. Belum lagi sisa pinggir jalan trotoar masih deket deket situ juga dipenuhi pedagang. Ada aja yang dijual itu abang-abang, emak-emak. Untung aja gak ada yang jual bayi orang.


...

2 comments:

  1. halo
    iya skrg sunmor emang udah ga asik kayak dulu. sumpek dan susah lewatnya apalagi kalo pake mobil. huhu... aku dulu sering bgt ke sunmor tapi sekarang males. abisnya panaaas dan maceet... hehe :)

    ReplyDelete
  2. Halo juga.
    Dasar ney!! bilang aja males, pake nyalahin panas sm macet...

    ReplyDelete

Monggo